KPMKT Jakarta Siap Gelar Muscab I

JAKARTA, tribunkaltim.co.id - Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Cabang Jakarta siap menggelar Musyawarah Cabang (Muscab) I di Jakarta, Sabtu-Minggu (29-30/5) mendatang.

Mengusung tema "Pemuda Kaltim Bangkit untuk Bersatu" Muscab akan berlangsung selama dua hari diawali dengan dialog mengenai upaya yang perlu dilakukan pelajar dan mahasiswa Kaltim di Jadebotabek agar proses pembangunan dan sumber daya manusia semakin di tingkatkan khususnya di Kaltim. "Bisa kita ukur keberhasilan dan tidaknya Kaltim, di antaranya naiknya anggaran 20 persen untuk pendidikan belum mampu menjawab dan memaksimalkan pendidikan di Kaltim. Hasil UN kemarin manjadi pukulan telak bagi dunia pendidik dan bisa dikatakan gagal. Betapa tidak, tahun ini tingkat kelulusan mengalami penurunan bahkan Kaltim masuk provinsi yang siswanya banyak tidak lulus," kata Kasharianto, Ketua Umum PP KPMKT saat ditemui Panitia Muscab di Jakarta.
Acara yang digelar dua tahun sekali ini akan menghadirkan pembicara alumni KPMK, yang sudah banyak memberikan kontribusi dalam memajukan Kaltim, di antaranya Awang Faroek Ishak, Gubernur Kaltim, Walikota dan Bupati se Kkaltim, serta anggota DPR RI dan DPD RI dari Dapil Kaltim.

Mengenai persiapan Muscab KPMKT Jakarta, menurut Albanna HK, Ketua Panitia mengatakan, perlunya dukungan masyarakat Kaltim agar acara ini bisa menjadi ruang dialog antara orang tua dan anak secara langsung. Minimal komunikasi bisa dibangun dengan baik.

Setelah dialog, Muscab I KPMKT Jakarta akan dihadiri 500 pelajar dan mahasiswa yang tersebar di wilayah Jadebotabek untuk memilih kepengurusan baru periode 2010-2012. Proses keberlanjutan organisasi itu penting, karena merupakan bagian dari pembentuk karakter kepribadian dan pembelajaran dalam sebuah organisasi. Untuk informasi lebih jelas, dapat menghubungi panitia melalui nomor 081382918165. (*/so
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar anda, TIM admin akan segera membalas, dan memberikan jawaban terhadap pertanyaan anda,