DPR = Mesin Pemangkas Uang Rakyat ?

 DPR = Mesin Pemangkas Uang Rakyat ?
Oleh: Surya
Pandangan miring terhadap apa yang menjadi agenda Dewan Perwakilan Rakyat (DPR),seakan tidak pernah mati. Anggapan dari berbagai elemen Masyarakat ,yang menganggap keberadaan DPR Bagaikan Mesin Pemangkas Uang Rakyat Indonesia. Karena dewasa ini bisa dilihat berbagai agenda yang menjadi kegiatan rutin dari DPR, yang pastinya akan memakan anggaran yang luar biasa Dasyatnya, dan tidak jarang juga terdengar kabar DPR menggunakan anggaran Negara,untuk kepentingan yang kurang bermanfaat untuk Rakyat Indonesia. Sepertinya hal yang demikian sudah tidak asing bagi DPR, karena keberadaan DPR memang sangat dibutuhkan untuk menjadi Wakil dari Masyarakat yang bisa menghabiskan anggaran Negara untuk sesuatu yang tidak penting, apa mungkin ya?
Serta kemungkinan besar setumpuk agenda,untuk menghabiskan uang Negara pun akan disiapakan oleh DPR, akan tetapi DPR pun harus siap dengan apa yang menjadi konsekuensinya. Pertanyaan besar untuk keberadaan DPR,sebenarnya untuk apa dibangunya DPR kalau hanya menjadi benalu di Negara Kesatuan Republik Indonesia. Karena Untuk 560 anggota DPR,bisa dipastikan tidak semuanya bisa menjadi wakil untuk aspirasi Rakyat Indonesia,akan tetapi fasilitas dan kemewahan semua merasakan tanpa terkecuali.
Sedikit menyimak sebuah artikel yang ditulis di Koran Tempo, bahwa untuk 560 anggota Dewan Perwakilan Rakyat, menghabiskan anggaran sebesar 151 Milyar setiap tahunya untuk biaya Pulsa. Fantastis dan mencengangkan anggaran yang luar biasa besarnya,belum untuk fasilitas yang lain seperti, biaya rapat, biaya perjalanan, dan biaya yang lain pasti tidak kalah fantastisnya.

Seperti gedung yang akan dibangun untuk DPR,yang memicu Pro dan Kontra karena anggaran yang dibutuhkan tidak main-main besarnya,padahal gedung yang pada saat ini dpergunakan masih kokoh dan kuat. Tetapi DPR punya keyakinan dengan dibangunya gedung baru akan menambah kualitas dan kuantitas untuk anggotanya agar bisa bekerja sesuai dengan keinginan Rakyat Indonesia. Ironis apa yang menjadi agenda DPR untuk saat ini bisa membuat menangis Rakyat Indonesia, pasalnya DPR bisa tertawa dan menikmati segala kemewahan yang didapatkan diatas penderitaan dan kesengsaraan Rakyat Indonesia.

Apakah tidak merasa miris, sebenarya DPR dibentuk untuk bisa menjadi wakil untuk Rakyat Indonesia,bukan untuk menjadi Faktor kesengsaraan bagi rakyat Indonesia. Karena untuk anggota DPR bukanlah orang yang dipilih, melainkan orang yang terpilih dan sangat dipercaya untuk membangun Indonesia menjadi Negara yang makmur dan berkualitas,bukan untuk menghancurkan dan menghabiskan uang Negara. Sepertinya DPR tidak mampu untuk berpikir bahwa masih banyak rakyat Indonesia,yang membutuhkan kelayakan hidup,pendidikan,dan keseimbangan ekonomi. Seakan DPR hanya mampu menjadi Benalu di Negeri yang masih menangis.

Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar anda, TIM admin akan segera membalas, dan memberikan jawaban terhadap pertanyaan anda,