Albanna Pimpin KPMKT Cabang Jakarta

JAKARTA, tribunkaltim.co.id – Albanna HK terpilih sebagai Ketua Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Cabang Jakarta mengantikan Abdul Munir pada Musyawarah Cabang I di Jakarta, 29 Mei lalu.

Muscab I KPMKT Jakarta berlangsung di Auditorium Poltekkes Jakarta Selatan, dihadiri lebih dari 300 mahasiswa asal Kaltim yang tersebar di wilayah Jadebotabek. Hadir pula sejumlah tokoh dan pejabat Kaltim, di antaranya Wakil Ketua DPRD Kaltim Hadi Mulyadi, Wakil Bupati Paser M. Hatta Garit, perwakilan pejabat Pemkot Balikpapan, Kantor Penghubung Kaltim di Jakarta, pengurus PP KPMKT, serta Ketua East Kalimantan Dream (EKD) Devia Sherly. Ketua KPMKT Cabang Jakarta yang lama, Abdul Munir mengatakan, Kaltim yang kaya sumber daya alam, seharusnya bisa menggratiskan semua kebutuhan masyarakat Kaltim. Namun, pemerintah belum dapat memenuhi, malah justru terlihat semakin tidak jelasnya oreintasi kebijakan Pemerintah Daerah di Kaltim saat ini”.

Sementara Hadi Mulyadi dalam sambutannya berharap organisasi pelajar mahasiswa dapat menyusun program kerja yang bersinergi untuk mendukung program pembangunan pemerintah di Kaltim. Menurutnya, masih banyaknya pemerataan kesejahteraan yang bermasalah sehingga peran pelajar mahasiswa sangat diharapkan

KPMKT pada dasarnya dibentuk untuk menghimpun pelajar mahasiswa yang memiliki pengaruh luas dan sudah semestinya disadari dan dibangun. Pemuda merupakan agen perubahan yang akan terus mengawal kemerdekaan bangsa. Menurut Ketua KPMKT Cabang Jakarta terpilih, Albanna HK, kebutuhan kesejahteraan harus bisa memaksa menyadarkan antara pemerintah daerah dan pelajar mahasiswa saling bahu-membahu memperkuat komunikasi dan identitas bangsa terhadap kapitalisme global. (*/son)
1 komentar

1 komentar :

  1. semangat selalu kawan-kawan di Jakarta, salam dari Makassar

    BalasHapus

Silahkan masukkan komentar anda, TIM admin akan segera membalas, dan memberikan jawaban terhadap pertanyaan anda,