About KPMKT Jakarta

Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Cabang Jakarta, adalah suatu organisasi Mahasiswa kedaerahan yang menghimpun pelajar dan mahasiswa Kalimantan timur yang tersebar di seluruh daerah yang menjadi tempat melanjutkan pendidikan , berdasarkan sifat dan cakupan dari organisasi ini maka KPMKT sebagai organisasi yang bernafaskan kekeluargaan dan kedaerahan maka KPMKT memakili element pelajar dan mahasiswa kaltim dari 14 kota dan kabupaten di kalimantan timur. Sebagai organisasi yang telah melahirkan pemimpin-pemimpin berpengaruh di Kaltim maka lahirnya KPMK sangat diharapkan terus dapat dikembangkan dengan menghadirkan nuansa dan kecintaan pada budaya local disluruh wilayah yang menjadi tujuan pendidikan dari pelajar dan mahasiswa Kalimantan timur, sebagai wujud pehatian dan usaha untuk mengembangkan organisasi makan KPMKT telah hadir di beberpa daerah di antaranya :
1. Jakarta
2. Samarinda
3. Balikpapan
4. Makassar
5. Surabaya
6. Malang
7. Yogyakarta
8. Bandung
9. Palu
10. Surakarta
11. Berau
Untuk mempermudah sosialalisasi dan menjalankan roda organisasi maka semua cabang KPMKT di seluruh daerah berpedoman pada Anggaran Dasar (AD) dan Anggaran Rumah Tangga (ART).
Sifat
KPMKT  bersifat Independen dan diselenggarakan berdasarkan prinsip dari, oleh dan untuk pelajar dan mahasiswa asal Kalimantan Timur

Status
KPMKT merupakan organisasi Pelajar dan Mahasiswa  Kalimantan Timur yang dibentuk dengan tujuan  mempersatukan pelajar dan mahasiswa Kalimantan timur dalam satu wadah organisasi yang berlatar belakang  multi kultural dan bernafaskan edukasi.
Peran
KPMKT  Berperan sebagai wadah aspirasi dan komunikasi pelajar dan mahasiswa Kalimantan timur serta menjadi salah satu media pembinaan sumber daya manusia berkualitas bangsa khususnya Kalimantan timur serta menjadi mitra pemerintah daerah dalam  pembangunan.
Azas/Dasar
KPMKT  berazaskan Pancasila dengan mengutamakan nilai-nilai kekeluargaan dan Musyawarah
Fungsi
KPMKT berfungsi sebagai wadah yang berorientasi pada pengembangan kualitas sumber daya manusia, mendorong usaha pemerintah dalam mengmebangkan pendidikan di Kalimantan timur dan mengusahakan keterwakilan masyarakat Kalimantan timur untuk memimpin pada garis terdepan   pembangunan daerahnya. (nrdn/kpmktjkt?)

2 komentar

2 komentar :

  1. semoga peran dan fungsi nya dapat berjalan dengan baik. dan jgn di jadikan sebagai "mangkuk" untuk politik praktis.

    BalasHapus
  2. melihat kecendrungan KPMKT yang dapat dengan mudah di bawah ke ranah politik praktis maka semua pihak harusnya menjaga agar KPMKT tetap pada jalurnya, tanpa menafikkan pentingnya edukasi politik bagi seluruh kader

    BalasHapus

Silahkan masukkan komentar anda, TIM admin akan segera membalas, dan memberikan jawaban terhadap pertanyaan anda,