Hasil Mubes XI KPMKT di Kuala Lumpur di TOLAK!

Pengurus KPMKT Jakarta
BALIKPAPAN, tribunkaltim.co.id - Keluarga Pelajar Mahasiswa Kalimantan Timur (KPMKT) Jakarta menolak hasil Musyawarah Besar (Mubes) PP KPMKT di Kuala Lumpur Malaysia yang memilih Kasharianto sebagai ketua umum Pengurus Pusat (PP KPMKT).

Ketua Umum KPMKT Jakarta Hasan Albanna HK, Minggu (30/10) mengatakan, mereka menolak dengan enam alasan.  Pertama, usia Kasharianto tidak masuk dalam kategori pemuda berdasarkan UU No.40 Kepemudaan yang membatasi usia seorang pemuda.

Kedua, Kasharianto tidak mampu membawa perubahan di tubuh PP KMKT selama periode kemarin. Ketiga, pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) PP KPMKT di Kuala Lumpur Malaysia, merupakan pemborosan anggaran yang berasal dari APBD. Keempat, Laporan Pertanggung Jawaban (LPJ) PP KPMKT pada Mubes di Kuala Lumpur tidak rasional.

Ketiga, proses pemilihan ketua PP KPMKT terindikasi tidak sehat karena sarat intervensi dan rekayasa. Keenam, terpilihnya Kasharianto untuk ketiga kalinya mengancam regenerasi dan demokrasi dalam beroganisasi.

Karena itu, sebagai bentuk penolakan, KPMKT Jakarta tidak ikut sebagai peserta Mubes yang berlangsung di Kuala Lumpur dan tidak ada perwakilan yang disepakati secara resmi dari KPMKT Jakarta sebagai peserta.

Hasan mengatakan, KPMKT Jakarta merasa prihatin dan berkepantingan menyikapi hasil Mubes KPMKT. "Cabang-cabang KPMKT dan Alumni KPMKT yang juga turut prihatin aksi pembodohan ini dibiarkan telanjang dan menari dengan vulgar tanpa ada keterlibatan cabang-cabang dalam semua hal strategis dalam pengambilan kebijakan di tingkat PP KPMKT. dengan kata lain selama tiga tahun kepengurusan di priode yang lalu cabang-cabang di paksa jadi penonton," katanya.

Kuala Lumpur
, Malaysia, yang memilih Kasharianto sebagai ketua umum Pengurus Pusat (PP KPMKT). Ketua Umum KPMKT Jakarta Hasan Albanna HK, Minggu (30/10/2011) mengatakan, mereka menolak dengan enam alasan. 

Penulis : Basir Daud
Editor : Fransina
Sumber: repost  dari situs kaltim.tribunews.com
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar anda, TIM admin akan segera membalas, dan memberikan jawaban terhadap pertanyaan anda,