Kinerja Bank Kaltim Payah !

Pelayanan di Bank Kaltim
Bankaltim Masih Minus Dalam Penyaluran Kredit
Bank Pembangunan Daerah (BPD) Kaltim saat ini masih minus dalam penyaluran kredit sebesar Rp 3,52 triliun untuk mencapai target sebesar Rp 17,89 Triliun di akhir tahun 2012. 
Begitu juga total Dana Pihak Ketiga (DPK) swasta yang murni dikumpulkan, masih minus sebesar Rp 1,11 triliun untuk mencapai target sebesar Rp 4,58 triliun. Adapun, laba kotor BPD Kaltim juga masih minus sebesar Rp 251,57 miliar untuk mencapai target sebesar Rp 801,31 miliar di akhir tahun.

Direktur Utama BPD Kaltim, Zainuddin Fanani menjelaskan, masih minusnya penyaluran kredit, DPK swasta murni, dan pengumpulan laba kotor menjadi tugas berat dibanding beberapa target pos keuangan utama.  Zainuddin berharap, dalam kurun 2,5 bulan mendatang, atau akhir 2012, target tersebut dapat direalisasikan.

"BPD Kaltim masih terdapat masalah fundamental yang harus selalu dievaluasi dan dibenahi. Seperti harus melakukan update kebijakan dan SOP sesuai ketentuan yang berlaku agar pekerjaan yang dilakukan berada pada koridor yang benar. Peningkatan kualitas dan kuantitas SDM yang berbasis kompetensi serta awareness terhadap budaya manajemen risiko. Serta, teknologi informasi harus dikembangkan agar support terhadap strategi bisnis bank yang harus mengharah pada style yang agresif," jelas Zainuddin saat memberikan sambutan di acara Bankaltim Award 2012.

Bankaltim award 2012 digelar di kantor pusat BPD Kaltim Lantai 6 dihadiri jajaran direksi BPD Kaltim dan para undangan. Hadir Wakil Gubernur Kaltim Farid Wadjdy dan sejumlah anggota Dewan Pengawas BPD Kaltim. Bankaltim Award 2012 ini digelar diharapkan dapat meningkatkan performa kantor cabang, yang tercermin pada peningkatan kinerja keuangan, dan kualitas layanan BPD kaltim.

"Sehingga menambah benefit bagi BPD kaltim serta loyalitas nasabah," ujar Zainuddin

Sumber: tribunnews.com
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar anda, TIM admin akan segera membalas, dan memberikan jawaban terhadap pertanyaan anda,