KPMKT NEWS: Silatnas KPMKT Hadirkan Tiga Menteri

Kasharianto (Ketua PP KPMKT)

Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Kaltim (KPMKT) akan menggelar Silaturahmi Nasional (Silatnas) sekaligus pertemuan alumni KPMKT se-Indonesia. Menurut rencana Silatnas KPMKT dilaksanakan pada 29-30 Desember 2010 di Lamin Etam, Samarinda. Sebelum pertemuan alumni, ada seminar menghadirkan tiga pembicara, yakni Menteri Kehutanan, Menteri Pekerjaan Umum dan Menteri Lingkungan Hidup. Ketiga menteri tersebut sengaja dihadirkan untuk berbicara persoalan terkait kebijakan pembangunan di Kaltim, di antaranya soal infrakstrukur, sumber daya hutan dan lingkungan hidup.
"Insyaallah para menteri yang kami undang akan hadir, jika berhalangan kemungkinan diwakilkan pejabat setingkat Dirjend," ungkap Ketua Umum PP KPMKT Ir Kashariyanto MBA, Kamis (23/12). Pertemuan alumni dan Silatnas KMPKT akan dihadiri para alumni serta Ketua dan Sekretaris Cabang KPMKT se-Indonesia.
Alumni sekaligus tokoh KMPKT, Achmad Husri berharap pertemuan alumni nanti bisa menghasilkan rekomendasi atau pemikiran-pemikiran untuk kemajuan Kaltim ke depan. "Alumni KPMKT kan banyak intelektual lulusan perguruan tinggi terbaik di Indonesia, sehingga banyak pemikiran yang bisa disumbangkan kepada Gubernur demi kemajuan Kaltim," ujar pengusaha Kaltim saat dihubungi Tribun, Jumat (23/12) malam.
Menurutnya, saatnya KPMKT berperan dalam pembangunan di Kaltim, baik melalui pemikiran maupun terlibat di dalamnya sebelum sumber daya alam ini habis. "Alumni KPMKT sebagai putra daerah harus punya peran, jangan hanya jadi penonton. Melalui pertemuan alumni diharapkan KPMKT kami menjadi organisasi mitra pemerintah daerah," tuturnya.
Sebelumnya, saat bertemu dengan beberapa alumni, Wagub Kaltim Farid Wadjedy mengaku gembira dengan keberadaan KPMKT. "Saya merasa mendapat teman baru yang bisa diajak tukar pikiran untuk mengatasi berbagai persoalan di Kaltim ini," ujar Farid.
Wagub juga mengingatkan KPMKT agar menyiapkan kader-kader untuk menjadi pemimpin Kaltim di masa mendatang. KPMKT juga diminta ikut mengeavaluasi beasiswa yang dialokasikan kepada 24.000 mahasiswa di Kaltim, sehingga bisa tepat sasaran. (son)

Sumber: tribunkaltim.co.id
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar anda, TIM admin akan segera membalas, dan memberikan jawaban terhadap pertanyaan anda,