Realisasi Beasiswa Kaltim Selesai Desember 2012

Beasiswa Kaltim Cemerlang 2012
BEASISWA KALTIM 2012 - Realisasi beasiswa Kaltim Cemerlang yang diprogramkan Gubernur Kaltim Dr H Awang Faroek Ishak untuk putra-putri asal Kaltim pada 2012 diharapkan dapat selesai pada Desember 2012.

"Apabila realisasi beasiswa tersebut dapat selesai, tentu Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) Pemerintah Provinsi Kaltim tahun anggaran 2012 dapat lebih mudah disampaikan kepada publik, khususnya kepada DPRD Kaltim," kata Asisten Kesejahteraan Setprov Kaltim H Sutarnyoto di Kantor Gubernur Kaltim Samarinda, baru-baru ini.

Menurut dia, pada prinsipnya dana beasiswa tersebut tinggal direalisasikan saja kepada penerima yang dinyatakan telah lolos verifikasi oleh tim penerima beasiswa Kaltim Cemerlang.

Dari program beasiswa Kaltim Cemerlang tersebut kini terbagi tiga, yakni ada yang prestasi dan ada khusus untuk penerima beasiswa tidak mampu, serta beasiswa khusus Pegawai Negeri Sipil (PNS). Penerima beasiswa kategori prestasi dikelola oleh Dinas Pendidikan (Disdik) Kaltim, kategori beasiswa tidak mampu dikelola oleh Biro Sosial Setprov Kaltim dan kategori beasiswa khusus untuk PNS dikelola melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kaltim.

"Realisasi hingga saat ini sudah berjalan. Hanya saja, yang perlu diperhatikan bagi penerima beasiswa adalah, apabila telah mengetahui dana beasiswa tersebut masuk di rekening masing-masing, diharapkan secepatnya dapat melaporkan kepada tim penerima beasiswa Kaltim Cemerlang dengan melampirkan foto copy hasil transfer tersebut," jelasnya.

Laporan transfer tersebut, lanjut Sutarnyoto, diharapkan karena sebagai bahan laporan tim penerima beasiswa Kaltim Cemerlang untuk disatukan dalam LPJ Pemprov Kaltim.

Sementara itu, Ketua Tim Pengelola Penerima Beasiswa Kaltim Cemerlang Dr Buhori Yusuf mengatakan, realisasi beasiswa Kaltim Cemerlang hingga saat ini terus berjalan. Menurut dia, pada 2012, program beasiswa Kaltim Cemerlang terbagi tiga kategori, yakni beasiswa prestasi, tidak mampu dan khusus bagi pegawai negeri sipil (PNS).

"Ini dilakukan agar kualitas Sumber Daya Manusia di Kaltim kian meningkat, sehingga mampu mendukung pembangunan di daerah. Terutama kualitas dari lulusan Perguruan Tinggi di Kaltim dan tenaga aparatur pemerintah yang dimiliki daerah," jelasnya.
Realisasi Beasiswa Kaltim Cemerlang Selesai Desember 2012 dan target realisasi penerima beasiswa Kaltim Cemerlang Tahun Anggaran (TA) 2012, yakni 30.000 penerima. Saat ini yang telah lolos verifikasi dan berharap menerima untuk kategori beasiswa prestasi adalah 11.457 penerima.
Sumber: kaltimprov.go.id
Tidak ada komentar

Tidak ada komentar :

Posting Komentar

Silahkan masukkan komentar anda, TIM admin akan segera membalas, dan memberikan jawaban terhadap pertanyaan anda,